TERAPI GURAH MATA OLEH UST. GALIH GUMELAR ..::.::.. INFO : HUB 021-5549023, 70522100 .::. Untuk Pengobatan Silahkan datang langsung Setiap Jum'at - Senin Pukul 12.45 - 17.00 WIB, Sabtu Pukul 08.00 - 15.00 WIB.::.::.Dengarkan Tausiyah Ust. Galih Gumelar, Setiap Hari di Glest Radio 774 AM - Tangerang
SekilasInfo :.::.::.::. Rasulullah saw : "Pengobatan terbaik adalah Bekam/ Al-Hijam dan Madu :.::.::.::. Majelis Dzikir aura insani Hidayatullah :.::.::.::. Dapatkan Madu Wasilah Dzikir & Doa Ust. Galih Gumelar, Yang alhamdulillah dengan izin dan pertolongan Allah swt. Telah terbukti mengobati berbagai penyakit medis dan non medis. Dapatkan Madu Wasilah dzikir & Doa Ust. Galih Gumelar, ST hanya di Glest Radio 774 AM -Tangerang, Jl. Utama Ujung 334 Komp. P&K Cipondoh Indah Tangerang Banten, Info: 021-5549023, 021-70522100 :.::.::.::.

Selasa, 28 April 2009

Cara Membeli Kursi


Kursi santai sering dihadirkan pada satu rumah dan menjadi furnitur yang tepat untuk melepas lelah.

Memilih kursi yang nyaman bukan hal sepele. Percuma membeli kursi mahal-mahal, tapi tidak nyaman digunakan.

Banyak orang membeli furnitur, termasuk kursi, karena tergiur harga murah, tren, atau desain. Kebiasaan ini seringkali membuat kita lupa hal terpenting, yaitu kenyamanan. Banyak kursi berdesain unik, tampilannya cantik, bahkan berharga mahal, tetapi tidak nyaman diduduki. Jika demikian, tentu sia-sia rasanya mengeluarkan banyak uang untuk furnitur yang tidak berguna.

Meski terdengar sepele, memilih kursi yang nyaman tidaklah semudah beli kacang. Ada beberapa hal, yang perlu diperhatikan.

1. Kebutuhan

Saat akan membeli kursi, hal pertama yang harus diperhatikan adalah kebutuhan Anda. Hal ini menentukan pilihan desain kursi. Desain kursi untuk membaca misalnya, tentu berbeda dengan kursi untuk ruang makan.

Aktivitas membaca biasanya memakan waktu lama. Saat membaca, posisi badan sebaiknya rileks. Oleh karenanya, kursi dengan sandaran tinggi, sedikit landai, dan empuk, adalah pilihan yang pas. Jika perlu tambahkan sandaran kaki. Atau pilih kursi yang sudah dilengkapi dengan sandaran kaki.

2. Lokasi penempatan

Sebelum membeli kursi, tentukan terlebih dahulu dimana kursi tersebut akan ditempatkan nantinya. Di dalam atau luar ruangan. Sehingga, Anda bisa memilih material kursi yang sesuai.

Untuk di dalam ruangan, hampir semua material bisa diaplikasikan. Berbeda halnya jika kursi akan ditempatkan di luar ruangan. Anda perlu memilih material yang tahan cuaca. Rotan sintetis misalnya.

3. Sesuaikan dengan ukuran tubuh

Perhatikan telapak kaki Anda, ketika menduduki sebuah kursi. Kursi yang ideal membuat telapak kaki menapak ke lantai, dalam posisi tubuh yang tegak. Jika telapak kaki menggantung, berarti kursi tersebut terlalu tinggi untuk Anda.

Sebaliknya, kursi terlalu rendah, jika lutut terlipat saat mendudukinya. Terlalu tinggi atau terlalu rendah sama-sama membuat kursi tidak nyaman. Bahkan tak jarang dapat menimbulkan nyeri di punggung dan beberapa bagian kaki.

4. Kain pelapis (upholstery)

Upholstery dengan tampilan cantik dan berharga mahal, tidak menjamin kenyamanan duduk. Untuk kursi yang sering diduduki, apalagi dalam waktu lama, pilih upholstery yang lembut dan menyerap keringat.

Pilih upholstery yang dilengkapi lapisan anti noda (stain guard), untuk kursi di ruang makan atau dapur. Dengan demikian, Anda tidak perlu terlalu repot membersihkan noda yang menempel di kursi.

5. Coba dulu

Usahakan selalu mencoba menduduki kursi yang ingin dibeli. Pastikan kursi tersebut terasa nyaman untuk Anda duduki. Jika memang terasa tidak nyaman, lebih baik pilih kursi yang lain. (Anissa/iDEA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Galih Gumelar Center is proudly powered by Blogger.com | Template by Galih Gumelar Center