TERAPI GURAH MATA OLEH UST. GALIH GUMELAR ..::.::.. INFO : HUB 021-5549023, 70522100 .::. Untuk Pengobatan Silahkan datang langsung Setiap Jum'at - Senin Pukul 12.45 - 17.00 WIB, Sabtu Pukul 08.00 - 15.00 WIB.::.::.Dengarkan Tausiyah Ust. Galih Gumelar, Setiap Hari di Glest Radio 774 AM - Tangerang
SekilasInfo :.::.::.::. Rasulullah saw : "Pengobatan terbaik adalah Bekam/ Al-Hijam dan Madu :.::.::.::. Majelis Dzikir aura insani Hidayatullah :.::.::.::. Dapatkan Madu Wasilah Dzikir & Doa Ust. Galih Gumelar, Yang alhamdulillah dengan izin dan pertolongan Allah swt. Telah terbukti mengobati berbagai penyakit medis dan non medis. Dapatkan Madu Wasilah dzikir & Doa Ust. Galih Gumelar, ST hanya di Glest Radio 774 AM -Tangerang, Jl. Utama Ujung 334 Komp. P&K Cipondoh Indah Tangerang Banten, Info: 021-5549023, 021-70522100 :.::.::.::.

Rabu, 29 April 2009

Tip Desain Interior Rumah, Bangun Rumah dan Renovasi Rumah


Apakah rejeki, karir, kesehatan dan hidup keluarga Anda banyak hambatan? Jangan-jangan itu semua dipengaruhi oleh Feng Shui dari rumah Anda! Hmm, tentu Anda tidak harus percaya mentah-mentah. Namun apa salahnya Anda mempertimbangkan beberapa prinsip Feng Shui dalam mendesain rumah, baik letak ruangan maupun dekorasi interiornya.

Kalau menurut Anda masuk akal, tidak ada ruginya mencoba. Berikut beberapa tip Feng Shui untuk rumah Anda. Anda yang punya pemahaman lebih, silakan menambahkannya dalam kolom komentar.

Pada dasarnya , Feng Shui berbicara tentang tentang arus atau aliran – yakni aliran energi kreatif dan positif yang leluasa melalui ruang, dan keleluasaan energi negative untuk meninggalkan ruang. Dengan kata lain Feng Shui berusaha membuat agar pengaruh negatif tidak terperangkan dalam ruang tertentu dan memastikan bahwa pengaruh positif tetap ada di ruang tersebut. Ribet? Tidak juga.

Pada dasarnya Feng Shui terkait dengan bentuk bujur sangkar atau empat persegi panjang. Dalam penerapannya, ruang makan di sudut ruang (breakfast nook) atau tempat tidur di lorong/sudut (sleeping alcove) dapat menghilangkan keseimbangan dan keharmonisan dalam ruang. Lihat gambar berikut.

Breakfast Nook (Ruang Makan di Sudut yang Tidak Sesuai dengan Feng Shui)

Sleeping Alcove (Tempat Tidur sebelah kiri ada di Lorong/Sudut)


Seorang ahli Feng Shui tentu dapat dapat menjelaskan lebih banyak hal, misalnya tentang sembilan area dalam rumah yang dimulai dari pintu masuk. Sang Ahli, misalnya dapat membantu merencanakan agar ruang home office Anda berada di area “kemakmuran”. Atau kalau Anda akan memulai bisnis kue, Anda perlu tahu bahwa dapur Anda berada di area “karir”.

Feng Shui juga berbicara tentang penempatan elemen-elemen dekoratif. Misalnya, sebuah patung atau lukisan bertema cinta mungkin tepat untuk penghias area “cinta/perkawinan”, yang biasa ada di bagian belakang dan sisi kanan dari pintu masuk. Anda mungkin ingin meletakkan setiap benda yang disarankan Feng Shui di tempat tempat yang sesuai. Misalnya, toples berisi penuh uang receh di area kemakmuran, dan koleksi ensiklopedi di area pengetahuan/kebijaksanaan.

Saran dari ahli Feng Shui kadang juga agak sulit dimengerti secara literal dalam menyimbolkan energi yang dialirkan dalam rumah. Misalnya, warna merah adalah warna yang penuh energi dan positif. Kaca dan cermin dapat merefleksi dan membelokkan energi ke luar ruang.

Tentu saja meminta seorang ahli Feng Shui jauh lebih baik. Di sini beberapa tip untuk dekorasi ruang mungkin menarik untuk Anda:

1. Di ruang tidur letakkanlah objek-objek berpasangan untuk menandai keinginan Anda akan perkawinan yang abadi. Jangan meletakkan benda dalam jumlah tiga yang menandai sesuatu yang lain di antara Anda dan pasangan Anda. Kalau Anda dan pasangan sering bertengkar, singkirkan cermin atau tutuplah cermin yang konon akan menggandakan energi negatif.

2. Warna merah merepresentasikan kekuatan, kehangatan dan energi. Tetapi terlalu banyak warna merah akan menyebabkan ruangan dan peristiwa yang terjadi di dalam ruangan itu tidak tenang.

3. Untuk mereka yang masih jomblo, jangan biarkan tempat tidur Anda menempel dinding. Tempat tidur harus dapat diakses dari kedua sisi.

4. Kalau Anda mempunyai banyak problem kesehatan, ceklah area sebelah kiri tengah dari pintu masuk. Apakah ada kloset yang kotor, lemari yang berantakan atau sampah. Membersihkan bagian ini dan menatanya ulang mungkin dapat memperbaiki kesehatan Anda, dan pasti bukan sebaliknya.

5. Konon pula, sebaiknya toilet duduk mesti selalu dalam keadaan tertutup bila tidak dipakai agar, uang Anda tidak ikut ”tersedot” ke pembuangan.

6, Secara umum, terlalu banyak furniture dan dekorasi dan aneka barang berserakan (istilahnya: clutter, lihat gambar di bawah) tidak disarankan karena dapat mengacakuan energi dan menghalangi aliran kesempatan, dalam hidup, cinta dan karir. Walau untuk beberapa orang, tempat yang berantakan konon malah meningkatkan kreativitas.

Clutter (Aneka Barang Sebelum (Kiri) dan Sesudah (Kanan) ditata)

7. Buatlah ruang di depan pintu masuk bersih dan harmonis. Karena di situ adalah pusat karir dan secara umu Anda membutuhkan energi agar masuk ke dalam rumah dengan lancar.

8. Warna di area karir sebaiknya hitam atau biru. Warna biru atau hitam di lantai atau karpet di depan pintu masuk, konon dapat memperlancar aliran kesempatan masuk ke dalam rumah lancar seperti air.

Untuk sebagian orang, Feng Shui bagi kebanyakan orang terdengar aneh. Tetapi mungkin Anda dapat sepakat, banyak hal dari Feng Shui dapat diterima akal sehat. Memperhatikan keseimbangan, harmoni, perspektif dan simplicity sebagai kata kunci dalam hidup Anda dan dalam mendekorasi rumah, bukankah sebuah ide yang baik? Maka, tak ada salahnya mencoba.

Sumber:
How To Decorate Using Feng Shui Principles, By Walter Ford

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Galih Gumelar Center is proudly powered by Blogger.com | Template by Galih Gumelar Center